RSS Feed

Segurat Rindu di Gerimis Pagi ini

Pagi ini, gerimis masih setia menemani dingin yang tersisa semalam.
Dan aku masih berlindung di balik selimut, menatap bintang-bintang di langit kamarku.
Kubuka jendela kamar, aroma tanah yang basah langsung tericum.
Pandanganku kemudian tertuju pada sebuah pot kecil tanaman kaktus.
“Kaktus ini bisa mati. ”, batinku sambil mengambil bunga kaktus yang hampir layu. Hampir 2 minggu kaktus kecil itu tak terkena sinar matahari. Kaktus itu mungkin rindu hangatnya sinar matahari.

Seperti itukah sebuah rindu, bila tak bertemu maka akan menjadi layu?.
Seperti itukah yang aku aku rasakan saat ini?

***

Terhenyak aku dari lamunan mendengar dering telepon genggamku. Kulihat nomor telepon yang tidak aku kenal dengan angka depannya +96.

Ragu-ragu aku mengangkatnya.

“Assalamu’alaikum Si, lagi apa sekarang?” Suara di ujung telepon yang begitu aku hapal.
“Wa’alaikumsalam, baru bangun terus nengokin kaktus.”
“Kaktus ya yang ditengokin. Emang kenapa kaktusnya?”
“Layu, disini udah hampir 2 minggu hujan terus. Disana gimana cuacanya?”
“Alhamdulillah, sekarang gerimis. Kemarin thawaf juga gerimis.”
“Gerimis? sama dong yah. Trus kamu lagi apa disana?”
“InsyaAllah, mau ke Madinah, do’ain ya Si”
“InsyaAllah, do’ain juga Si disana ya.”
“Salam buat keluarga disana”
“Iya, hati-hati disana jaga kesehatan.”

Percakapan yang singkat pagi ini, ada segurat rindu di gerimis pagi ini.
Dan aku merasa lebih beruntung dari Kaktus kecil itu, Rinduku telah tersampaikan melalui gerimis di pagi ini.

Mata terpejam dan hati menggumam
Di ruang rindu kita bertemu*)

@soundofquietnez, kertas kaca 20.11.2011

*)Ruang Rindu – Letto

About Kertas Kaca™

learn in silence.. "i came as i was made to come, i live as life allows me to live, but i will be what i wish to be" [HIK]

Leave a Reply

