RSS Feed

Hijrah

 “Allahu Akbar, Ya Allah terbitkanlah al-hilal kepada kami dengan keamanan dan iman, dengan keselamatan dan Islam, dan taufiq kepada apa yang Engkau cintai dan Engkau Ridhai. Rabbku dan Rabbmu adalah Allah.”

[HR Tirmidzi]

Sebenarnya saya ingin memposting catatan ini kemarin, tapi berhubung koneksi internet di kampung saya agak lemot dan diguyur hujan yng cukup deras sehingga membuat saya harus menahan diri untuk tidak berinteraksi di kertas kaca ini.  Mudah-mudahan saja catatan ini tidak basi. Walaupun sebenarnya catatan ini, sebenarnya adalah untuk tempat saya berinterospeksi diri. Maklumlah, kalau mencatat di kertas tulis, tulisan saya jelek. Nah kalau di WP kan gak keliatan tulisan tangan saya. :D 

1 Muharram 1433 Hijriah, Tahun Baru Islam merupakan momentum untuk memaknai peristiwa Hijrah Nabi Muhammad saw  beserta kaum mu’minin waktu itu. Setelah 13 tahun berdakwah di Mekah penuh dengan tekanan dan siksaan, perintah Hijrah dari Allah swt. menjadi titik balik bagi islam dan kaum muslimin. Hijrah mereka ke Madinah menjadi kunci perkembangan pesat islam dan kemenangan.

Saya kembali teringat pengalaman saya hampir 5 bulan ke belakang, dimana saat itu saya sedang Galau mengenai pekerjaan saya..🙂 galau but i dunno what should i do.

Alhamdulillah, Allah selalu menunjukkan cara-Nya yang indah sehingga pada akhirnya saya memutuskan untuk Hijrah. Hijrah bukan hanya sekedar fisik, tapi juga niat dan hati saya. Hijrah dengan tujuan yang baik dan memohon yang terbaik. Saya memutuskan untuk resign dari perusahaan yang lama, dan 2 bulan kemudian Alhamdulillah, saya diterima di sebuah Perusahaan yang lebih baik dari perusahaan sebelumnya.

Dan yang lebih membuat saya bahagia adalah Ibu saya sangat senang ketika saya memberitahu beliau bahwa saya diterima di perusahaan tersebut. Subhanallah, saya tidak pernah terbersit sedikit pun untuk bekerja di perusahaan tersebut. Dan terlebih lagi, di perusahaan yang sekarang saya mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan saya yaitu ada keleluasaan untuk beribadah.

Allah adalah Maha Perencana yang Sempurna.

*Duhai, ROBB Yang Maha Sempurna Rencana-Nya,, terimakasih atas segala keindahan anugerah-Mu. Jadikanlah kami adalah hamba-Mu yang pandai mensyukuri segala Nikmat yang telah Engkau berikan. Jadikanlah kami, hamba-Mu yang peka terhadap tanda-tanda Petunjuk-Mu. Dan iringilah langkah kami dengan Ridlo-Mu.

@soundofquietnez, kertaskaca 291111

About Kertas Kaca™

learn in silence.. "i came as i was made to come, i live as life allows me to live, but i will be what i wish to be" [HIK]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: