RSS Feed

“kamu mau apa?”

Tidak terasa sudah pukul 23.34 waktu di sudut kanan layar monitor ini.  Berarti sudah cukup lama saya duduk bercakap-cakap melalui kertas kaca ini. Di saat beberapa orang di luar sana asik bercengkerama dengan pekerjaan mereka masing-masing, saya asik ngobrol melalui kertas kaca ini.🙂

Sedikit bernostalgia ke masa lalu.

Saat masih kecil, banyak yang bertanya pada kita tentang apa saja yang kita inginkan, apa yang kita mau? (emang, ada bedanya ya antara Mau dan Ingin). Pada saat masih kecil, mungkin kita akan menjawab dengan sederhana. Seperti misalnya, “aku mau permen”, “aku mau main bola”, “aku ingin jadi Pilot”, dan masih banyak lagi kemauan atau keinginan yang aneh bin ajaib. Coba lihat saja iklan susu yang taglinenya “Life is an Adventure”, I want to live my life to the absolute fullest. Woow.

Masuk ke dunia Remaja, maka jawaban kita akan berubah dan disertai dengan alasan-alasan logis. Misalnya saja, “aku mau nonton bola di GBK, soalnya rame banyak temennya”.

Menjelang Dewasa dan dengan -idealis- gelar sarjana dan semacamnya, jawaban-jawaban akan lebih cenderung menggunakan argumentasi dan “ego” ke-aku-an. Misalnya saja, “aku mau kerja di perusahaan bonafide, dengan gaji $3.500”. (yang ini ngayal atau ngarep???).

Ya itulah sedikit gambaran, bagaimana kita berproses dalam hidup.  Semakin bertambah usia dan kedewasaan, bertambah pula variabel jawaban kita.

Dan untuk saat ini, yang paling saya inginkan atau saya mau adalah..sangat simpel, sangat sederhana dan saya pikir tidak perlu variabel serta argumen jawaban.. karena :

“SAYA MAU TIDUR…” 

*Tulisan ini berakhir di angka 23.55 dan saya ucapkan Nite World, Nite All, Nite Kertas Kacaku, Nite.. ZzzzZZZzz

About Kertas Kaca™

learn in silence.. "i came as i was made to come, i live as life allows me to live, but i will be what i wish to be" [HIK]

Leave a Reply

